BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Tujuan
1. Mengenal Information System Strategy
2. Mengenal Data Warehouse
3. Mengenal Geographical Information System
4. Mengenal Exploration dan Production
Application
5. Mengenal Knowledge Management
6. Mengenal E - Commerce
7. Mengenal E - Learning
BAB II
PEMBAHASAN
Aplikasi Komputer atau
Aplikasi Software adalah Program komputer yang ditulis dalam suatu bahasa
pemrograman dan dipergunakan untuk menyelesaikan masalah tertentu.
Contoh aplikasi
computer :
·
Aplikasi Grafik
Aplikasi komputer grafik awal
perkembangannya dimulai pada akhir tahun 1950-an dan awal 1960-an. Merupakan
suatu program komputer yang digunakan dengan menarik sebuah gambar yang
memberikan dimensi baru pada bidang komputer saat itu.
Ada 2 cara nyata yang dapat memasukkan informasi
grafik ke dalam komputer menjadi suatu aplikasi, yaitu :
*Direct Programming
Graphics, dengan
menuliskannya ke dalam bahasa pemrograman.
*Digitizing
(or Graphics) Tablets, dengan menggunakan mouse.
·
Animasi
Merupakan bentuk seni yang
tampak secara spontan menimbulkan gerakan kehidupan pada suatu obyek. Untuk mencapai
efek tersebut, animator harus membangun rangkaian frame/gambar dari sebuah
subyek, yang setiap frame berikutnya sedikit berbeda dari frame sebelumnya.
Sebenarnya terdapat beberapa
fungsi yang berbeda untuk menghasilkan animasi berbasis komputer dan satu
daripadanya ialah animasi tiga dimensi (3D). Satu daripada tekniknya ialah
dengan mencipta objek yang kemudian disesuaikan dan digerakkan, di mana
akhirnya akan menghasilkan animasi 3D yang lengkap. Fungsi lain untuk mencipta
animasi komputer ialah dengan menggunakan alat pengecatan komputer yang
standard untuk mengecat frame-frame tunggal sebelum dilakukan proses
penggabungan. Ini kemudian disimpan sebagai sebuah file gambar (movie). Dan seterusmya.
Download Makalah Aplikasi Komputer