KEMAMPUAN DASAR MANGAJAR (Metode Dan Media Pembelajaran Dalam Standar Proses Pendidikan)

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL


BAB I
PENDAHULUAN

Seperti yang telah dikemukakan di muka, metode adalah cara yang digunakan untuk mengimplementasikan rencana yang sudah disusun dalam kegiatan nyata agar tujuan yang telah disusun ter capai secara optimal. Ini berarti, metode digunakan untuk merealisasikanstrategi yang telah ditetapkan. Dengan demikian, metode dalam rangkaian system pembelajaran memegang peran yang sangat penting. Keberhasilan implementasi strategi pembelajaran sangat tergantung pada cara guru menggunakan metode pembelajaran.




BAB II
PEMBAHASAN

A.        Penggunaan Metode Pembalajaran
Berikut ini disajikan beberapa metode pembelajaran yang bias digunakan untuk mengimplementasikan strategi  pembelajaran.
1.          Ceramah
Metode ceramah dapat diartikan sebagai cara menyajikan pelajaran melalui penuturan secara lisan atau penjelasan langsung kepada sekelompok siswa.

Metode caramah  merupakan metode yang sampai saat ini sering digunakan oleh setiap guru atau instruktur. Hal ini selain disebabkan oleh beberapa pertimbangan tertentu, juga ada factor kebiasaan baik dari guru ataupun siswa. Guru biasanya sebelum merasa puas manakala dalam proses pengelolaan pembelajaran tidak melakukan ceramah. Demikian juga dengan siswa, mereka ada belajar manakala ada guru yang memberikan materi pelajaran melalui ceramah, sehingga ada guru yang berceramah berarti ada proses belajar dan tidak ada guru berarti tidak ada belajar. Metode ceramah merupakan cara yang digunakan untuk mengimplementasikan strategi pemebelajaran ekspositori.

Dan seterusnya Anda bisa download di link yang kami berikan dibawah ini. Terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat. Amin...... Download Makalah KEMAMPUAN DASAR MANGAJAR (Metode Dan Media Pembelajaran Dalam Standar Proses Pendidikan)
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal
And so you can download at the link that we provide below. Thank you for visiting may be useful. Amen......

Facebook

Adsense Indonesia

k